Senin, 19 November 2012

Rio Ferdinand menegaskan bahwa dirinya belum bisa menjamin apakah akan menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Manchester United.



Rio Ferdinand
Rio Ferdinand mengalami cedera punggung dalam beberapa waktu terakhir.
Pernyataan ini dikeluarkan setelah manajer Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa grafik penampilannya masih belum akan menurun hingga dua atau tiga tahun mendatang.

"Saat terbaik untuk mengukur kemampuan fisik adalah sekitar akhir Desember dan pada pertengahan tahun. Dari situ saya akan menentukan apakah akan terus bermain untuk United atau tidak," papar mantan pemain West Ham dan Leeds ini."Tentu saya senang dipuji manajer. Tapi saya juga harus melihat kondisi fisik saya," kata Ferdinand kepada majalah resmi MU, Inside United.
Ferdinand mengatakan akhir Desember adalah puncak pertengahan musim kompetisi, ketika jadwal Liga Primer sangat padat.
"Dari situ saya bisa mengukur kondisi dan tingkat kebugaran fisik saya," kata Ferdinand.

Gangguan punggung

Pekan lalu Ferdinand genap berusia 34 tahun, usia senja bagi pemain bola, apalagi bagi pemain yang menempati poros halang seperti dirinya.
Selama bertahun-tahun, Ferdinand bersama Nemanja Vidic menjadi komponen penting barisan pertahanan United dan menjadi salah satu duo paling solid di Liga Primer.
Namun akhir-akhir ini ia sering absen karena gangguan punggung.
Kondisi fisiknya yang dianggap tidak dalam kondisi puncak membuat pelatih Inggris, Roy Hodgson, tidak memanggilnya membela Inggris di turnamen Piala Eropa tahun ini di Polandia dan Ukraina.
Ia juga bersengketa dengan otoritas sepak bola Inggris terkait kasus rasisme John Terry (pasangannya di Timnas Inggris) dan adiknya, Anton Ferdinand.
Kontrak Ferdinand dengan MU akan berakhir pada pertengahan 2013 dan Ferguson telah beberapa kali mengatakan akan menawarkan kontrak baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar