Senin, 05 November 2012

United Kalahkan Meriam London


Manchester United akhirnya kembali sukses membekap tim tamu Arsenal dengan skor 2-1, dalam pertandingan Liga Inggris yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (3/11/2012). Dua gol kemenangan Setan Merah diciptakan oleh Robin Van Persie dan Patrice Evra.
Laga antara Manchester United MU kontra Arsenal ini menjadi menarik, karena pertandingan ini menjadi laga pertama bagi Robin Van Persie menghadapi Arsenal, yang notabene merupakan mantan timnya. Tak ayal, Van Persie menjadi sorotan utama di pertandingan tersebut.
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson pun menurunkan Van Persie dari awal laga, menduetkannya dengan Wayne Rooney. Seperti tahu bahwa dirinya menjadi pusat perhatian, Van Persie pun membuktikan kemampuannya..
Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Van Persie sudah berhasil membawa Setan Merah unggul 1-0. Gol pembuka itu berawal dari serangan yang dibangun para pemain MU dari sisi pertahanan kiri Arsenal. Menerima umpan tumit dari Ashley Young, Rafael menyisir sisi lapangan dan kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti Arsenal.
Thomas Vermaelen berusaha menghalau bola. Namun sepakannya yang kurang tepat, membuat bola malah malah jatuh ke kaki Van Persie. Dengan tendangan keras kaki kanannya, Van Persie menyambar bola, dan si kulit bundar pun melesak masuk ke gawang Vito Manone. Manchester United pun unggul 1-0.
Menariknya, setelah mencetak gol Van Persie sama sekali tidak melakukan selebrasi, demi menghormati mantan timnya tersebut. Van Persie hanya mengangkat kedua tangannya, dengan wajah tanpa ekspresi kegembiraan. Sementara rekan-rekannya yang lain bersorak dan langsung mengerubungi pemain bernomor punggung 20 itu.
Unggul cepat membuat para pemain MU makin bersemangat. Mereka terus meningkatkan serangan dan menekan lini pertahanan Arsenal. Beberapa kali skuat asuhan Sir Alex Ferguson itu mendapat peluang, namun gagal diselesaikan dengan baik.
Di menit akhir babak pertama, MU berpeluang menggandakan keunggulannya, saat Santi Cazorla handsball di kotak penalti Arsenal. Wasit pun menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti untuk Manchester United. Sayangnya Wayne Rooney yang menjadi algojo penalti, gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangan Rooney melebar di sisi kanan gawang Manone. Alhasil, skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama.
Di babak kedua para pemain MU terus melancarkan serangannya, dan berusaha menggandakan keunggulan mereka. Usaha tersebut berbuah hasil di menit ke-66, saat Patrice Evra menjebol gawang Vito Mannone.
Gol kedua MU ini berawal dari sepak pojok yang diperoleh Manchester United. Dari bola sepak pojok itu, Wayne Rooney mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti Arsenal. Umpan Rooney disambut sundulan Evra, yang berhasil merobek gawang Arsenal, dan mengubah skor menjadi 2-0.
Dua menit kemudian Arsenal harus bermain dengan 10 pemain, setelah Jack Wilshere memperoleh kartu kuning kedua, lantaran tekel keras yang dilakukannya kepada Patrice Evra.
Meski bermain dengan 10 pemain, Arsenal tak patah semangat. Mereka tetap mencoba mencuri kesempatan membobol gawang MU yang dikawal oleh David De Gea. Usaha Arsenal akhirnya membuahkan hasil, ketika di masa injury time Santi Cazorla mencetak gol, dan menipiskan kekalahan Arsenal menjadi 2-1. Sayangnya gol Cazorla tak mampu menghindarkan Arsenal dari kekalahan, karena setelah gol itu wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.
Susunan pemain:
Manchester United: David De Gea, Rafael, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Antonio Valencia, Michael Carrick, Ashley Young, Tom Cleverley, Wayne Rooney, Robin van Persie
Cadangan: Anders Lindegaard, Paul Scholes, Nick Powell, Nani, Javier Hernández, Anderson, Scott Wootton
Arsenal: Vito Mannone, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, André Santos, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Santiago Cazorla, Lukas Podolski, Olivier Giroud
Cadangan: Laurent Koscielny, Carl Jenkinson, Francis Coquelin, Marouane Chamakh, Theo Walcott, Damián Martinez, Andrey Arshavin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar